Art And Flower

Apa kabar?

Selamat datang di blog baru saya. Perkenalkan nama saya Liant Kie. Orang-orang yang kenal saya biasanya memanggil yan. Saya asli Indonesia dan suka sekali menulis.

Kecintaan menulis tumbuh sejak putus cinta. Hati yang termehek-mehek menjadi saya sering menulis puisi mendayu-dayu. Lalu beralih membaca novel, atau cerpen yang kebayakan bercerita tentang cinta yang terlunta-lunta. Kasian juga kan.

Membaca bagi saya, waktu itu adalah sebagai pelipur lara. Namun lama kelamaan bacaan yang saya lahap tidak hanya persoalan cinta. Sedikit demi sedikit beralih wiro sableng, ke biografi, lalu ensiklopedia, sejarah, politik dan apapun saya baca, termasuk koran lusuh yang aku temukan di trotoar ku pungut lalu dibaca sambil menunggu kedatangan seseorang.

Pertama kali berkenalan dengan internet di tahun 2001 melalui sosial media facebook. Dari yang tidak bisa menulis panjang lebar, akhirnya berkembang menjadi penulis kecil-kecilan dan melanjutkan dengan mempromosikan minat pada menulis di blog yang sampai sekarang masih belajar dan perlu pengembangan diri terus-menerus.

Selain hobi menumpuk buku, kadang hanya dibuka bolak-balik tanpa dibaca, saya memang hobi terhadap tanaman hias dan bonsai. Bagi saya pohon adalah kebaikan harus ditiru. Seperti kata Tere Liye, daun yang jatuh tak pernah menyesalinya.

Mengenai hobi tanaman hias, dipupuk sejak kecil oleh ibu saya. Tanpa sengaja terkesima oleh ibu yang selalu menanam tanaman hias dari pemberian tetangga. Seperti tanaman sri rejeki, bougenvil, adenium, asoka, beringin, pucuk merah, dan lain-lain. Semua itu pemberian teman atau tetangga. Lebih kasar lagi ya minta, tentunya dengan bahasa yang halus dong “Eh kok bunganya cantik-cantik ya bun.” sambil senyum penuh harap.

Tapi suatu hal yang santun dalam menjalin persatuan dan kesatuan antar penghobi tanaman. Bagi penghobi tanaman memang harus saling memberi disamping ada transaksi jual beli.

Itulah hidup. Kadang harus belajar meminta bak pengemis yang penuh caci maki. Dan kadang harus memberi tanpa merasa sebagai seorang dermawan.

Hidup adalah sebuah proses memuliakan diri di hadapan Sang Pencipta. Apapun yang kita lakukan, hendaknya semata-mata hanya untuk meningkatkan bhakti kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menirulah seperti pohon. Ia bermanfaat bagi makluk di sekitarnya tanpa menunggu ia menjadi manusia.

Segala perbuatan adalah dedikasikan untuk keluarga kita.

Saya asli kelahiran kota Pekalongan Jawa Tengah yang terkenal dengan seni batiknya. Maka blog ini saya beri slogan Art and Flower, karena memang saya pun hobi melukis bernuansa vignet dan batik saya campur adukan. Kadang sedikit sentuhan aliran doddle.

Maka dalam setiap artikel saya sisipkan sebuah lukisan bernuansa crayon anak, kaligrafi maupun lukisan vignet, doddle maupun batik. Mau dibeli juga boleh sekedar liat tidak apa-apa.

Hari-hari Saya luangkan waktu untuk. Melukis, sore hari merawat tanaman. Saya lalukan sepulang kerja. Malam sebelum tidur terkadang saya sempatkan waktu untuk menulis di blog, medsos, maupun membaca buku, membaca di situs macam tirto.id historia, mata politik, blog gunawan muhamad, dll.

Bagi Anda semua yang ingin mengenal lebih dekat dengan saya, jangan sungkan-sungkan untuk kontak. Melalui blog ini, mari kita jalin tali silaturahmi demi sebuah keindahan seni dan bunga dunia.

Salam Hangat, Rahayu

Best Regards
Liant Kie