Tanduk Rusa

Tanduk rusa bukan jenis parasit. Tumbuhan ini jenis epifit, walau ia menempel pada pohon inang namun tidak merugikan seperti parasit.

Tumbuhan ini merupakan paku epifit yang semuanya tergabung dalam marga Platycerium’. Tumbuhan ini memiliki penampilan yang khas yakni tipe entalnya bercabang-cabang berbentuk seperti tanduk rusa.

Paku ini yang juga dikenal sebagai simbar menjangan, dapat dijumpai tumbuh liar di berbagai penjuru daerah tropika dan subtropika dunia.

Tanduk rusa biasa dipelihara orang di pekarangan rumah, ditempel di pohon atau digantungkan untuk memberikan kesan alami pada taman. Beberapa jenisnya menghasilkan anakan yang dapat dipisahkan dari induknya secara hati-hati dan ditempelkan pada tempat lain.

Metode penanaman awal, tanam di media potong pakis. Letakan di tempat teduh tanpa terik matahari secara langsung, atau dekat dgn air, seperti dekat kolam ikan, sumur, atau kamar mandi. Itu salah satu cara agar cepat membiakan tanduk rusa agar daunya cepat besar dan berjumbai-jumbai.

Setelah dewasa, bisa langsung di tempel di pohon yang rindang. Karena simbar menjangan sangat menyukai kelembaban yang tinggi.

Lukisan Crayon untuk anak. Sangat cocok di pasang di dinding kamar anak utk merangsang kreativitas anak. Harga 35.000 lain ongkir. Bisa hubungi admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s